Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KG Media Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Kompas.com - 15/05/2020, 15:39 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - KG Media mulai menyalurkan donasi berupa paket bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok Tangerang, dan Bekasi.

Donasi tersebut diperoleh dari dana yang dikumpulkan melalui Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot di Kompas TV, pembaca Kompas.com, serta pembaca Tribunnews.com.

Seperti halnya kegiatan penyaluran di Depok, tim KG Media mendatangi langsung lokasi penerima bantuan bahan pokok yang berada di wilayah Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Perwakilan Kompas Gramedia Group Aan Fernandes yang ikut dalam penyaluran bantuan tersebut berharap bantuan yang diserahkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Ini merupakan bantuan dari pembaca, pemirsa, serta pendengar yang ada di Kompas Gramedia Group. Semoga bantuan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan. Mohon tidak dilihat dari jumlahnya, tapi dari semangat berbagi yang dilakukan oleh para donatur," ujarnya saat serah terima bantuan.

Sementara itu, Ketua RT02 RW08, Iman Purnama menyatakan banyak terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Kompas Gramedia Group.

"Bantuan yang diserahkan ini sangat berarti bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan," kata Iman.

Baca juga: Relawan KG Media Salurkan Donasi Konser Amal Didi Kempot

Bantuan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak, seperti halnya pedagang makanan, buruh, pembantu, serta mereka yang kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19.

Selain di Depok, penyaluran bantuan bahan pokok juga dilakukan di berbagai titik di wilayah Jadetabek seperti halnya di Jakarta, dan Bekasi.

Pada periode sebelumnya, KompasTV bersama musisi campursari alm Didi Kempot telah menyalurkan hasil penggalangan dana Konser Amal Dari Rumah melalui LAZIS Nahdatul Ulama.

Donasi Rp 2 miliar yang diberikan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, itu telah diterima oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj.

CEO KG Media, Andy Budiman, sangat bersyukur bisa berperan dalam membantu masyarakat Indonesia yang ekonominy anjlok akibat pandemi Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com