Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Covid-19, Karyawan Bhinneka Life Donasi APD untuk Nakes

Kompas.com - 22/05/2020, 12:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus meningkat di beberapa wilayah Indonesia, mendorong PT Bhinneka Life Indonesia berupaya membantu masyarakat dan mendukung pemerintah untuk memerangi pandemi itu.

Perseroan menyalurkan bantuan berupa lebih dari 900 alat pelindung diri untuk tenaga medis RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi karyawan Bhinneka Life dan dana CSR perusahaan.

Baca juga: Di Tengah Virus Corona, Ini Cara Bhinneka Life Apresiasi Agen Asuransi

"Keluarga besar Bhinneka Life berkomitmen untuk terus menebarkan kebaikan untuk membantu masyarakat dan mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut juga merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan," kata Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Wiroyo menuturkan, pemberian donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Bhinneka Life kepada seluruh tenaga medis yang berjuang untuk membantu para pasien terdampak Covid-19.

"Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat dan semangat bagi para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu," ujar Wiroyo.

Berbagai alat pelindung diri seperti coverall Alat Pelindung Diri (APD), face shield, googles, masker N95, shoes cover, gloves, surgical mask dan hand sanitizer diberikan oleh Bhinneka Life untuk tenaga medis RSUD Panembahan Senopati yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan.

Baca juga: Huawei Salurkan Donasi kepada 30 Panti Asuhan di Seluruh Indonesia

Dalam waktu dekat ini, Bhinneka Life juga akan membagikan 20.000 masker kain gratis kepada agen pemasarannya dan masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari rangakaian program kepedulian Bhinneka Life untuk mencegah penyebaran virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com