Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Akan Buka Kembali Lokasi Wisata pada Juli 2020

Kompas.com - 24/05/2020, 15:43 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

MADRID, KOMPAS.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez resmi mengumumkan bahwa pemerintahannya siap membuka pariwisatanya bagi turis luar negeri mulai Juli 2020.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Spanyol akan menjamin keselamatan pengunjung dan penduduk setempat akibat pandemi Covid-19 dan akan membuat skema pendapatan dasar minimum sebesar 3 miliar euro untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi.

"Seperti yang Anda tahu bahwa Spanyol telah menerima lebih dari 80 juta pengunjung per tahun dan mulai Juli ini, Spanyol akan membuka kembali pariwisata asing dalam kondisi aman," ujarnya mengutip dari The Guardian, Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Mengenalkan 10 Destinasi Wisata Lewat Komik

Ia juga mengatakan bahwa para turis asing dapat memulai merencanakan liburan mereka di Spanyol. Untuk menjamin kenyamanan wisatawan, otoritas setempat telah berkoordinasi dengan pengelola wisata yang ada.

Sanches menambahkan bahwa mengenai penghasilan dasar minimum adalah bagian dari komitmen pemerintah koalisi untuk mengurangi kemiskinan.

"Itu akan menelan biaya sekitar 3 miliar euro dalam setahun dan akan membantu empat dari lima orang dalam kemiskinan parah dan akan memberi manfaat bagi hampir 850.000 rumah tangga, setengahnya termasuk anak-anak," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com