Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap New Normal, Gojek Pasang Sekat di Armada GoCar

Kompas.com - 29/05/2020, 18:35 WIB
Muhammad Idris

Penulis

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator layanan transportasi online, Gojek, mulai menyiapkan diri untuk penyesuaian pada kondisi normal baru (new normal) sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Untuk transportasi online kendaraan roda empat atau GoCar, Gojek telah memasang sekat pelindung pada 1.000 armada GoCar yang jadi mitranya.

Sekat pelindung berfungsi melindungi mitra pengemudi maupun penumpang agar terhindar dari virus corona (Covid-19). Aplikator tidak membebankan biaya kepada mitra pengemudi untuk pemasangan sekat tersebut.

Dilansir dari Antara, Jumat (29/5/2020), Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani mengatakan penggunaan sekat pelindung di layanan GoCar ini akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia.

Baca juga: Transaksi Meningkat, Sistem Gojek Aman?

Selain itu, lanjut dia, adanya sekat pelindung tersebut pihaknya dapat meningkatkan layanan yang aman dan higienis bagi pelanggan.

Monita menambahkan, pihaknya juga menyediakan fitur informasi status suhu tubuh mitra pengemudi dan kebersihan kendaraan lewat aplikasi.

Melalui fitur informasi tersebut, pengguna layanan Gojek dapat mengetahui suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitra pengemudi yang akan menjalani pesanan mereka baik untuk layanan yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

“Fitur ini tidak hanya sangat membantu para pengguna layanan Gojek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan higienis, tetapi juga membantu para mitra pengemudi kami untuk bisa bekerja dengan tenang,” ujar Monita dalam keterangannya. 

Baca juga: Kabar Tukar Guling Saham dengan Gojek, Ini Kata Blue Bird

Informasi yang tersedia merupakan rekaman dari pengecekan suhu tubuh mitra pengemudi dan desinfeksi kendaraan mitra di 130 titik ‘Posko Aman Gojek’ di 16 kota besar.

“Khusus untuk layanan GoCar, berdasarkan data internal Gojek, di tengah pandemi Covid-19 ini layanan GoCar masih tetap dibutuhkan pengguna," kata dia.

"Misalnya oleh pekerja pada sektor-sektor yang diizinkan beroperasi selama PSBB, ataupun untuk bepergian ke tempat-tempat yang menjual kebutuhan pokok. Oleh karena itu, fasilitas Sekat Pelindung akan membantu untuk memastikan keamanan dan kesehatan pengguna dan mitra kami dalam menggunakan layanan GoCar,” kata dia lagi.

Halaman:
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com