Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Cegah Penularan Virus di Masa New Normal, Grab Pasang Partisi Plastik di Setiap Armada

Kompas.com - 02/06/2020, 18:24 WIB
Farhanah,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Karena itulah Grab akan mendistribusikan lebih dari 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Luncurkan GrabProtect, Grab Kenalkan Fitur Deklarasi Kesehatan Online dan Mask Selfie

Untuk itu, Grab telah bekerja sama dengan produsen serta distributor untuk memudahkan para mitra dalam membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau dalam situasi new normal atau tatanan normal baru.

Langkah tersebut merupakan bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia.

Baca juga: Sambut New Normal, Grab Luncurkan Protokol GrabProtect

“Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” kata Regional Head of Operations Grab Russell Cohen dalam keterangan tertulis, Selasa (2/6/2020).

Grab akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10.000 peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar selama sebulan mendatang.

Selain itu, Grab juga menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan tersebut kepada lebih dari 8.000 kendaraan GrabBike dalam beberapa minggu ke depan.

Tak hanya itu, perusahaan transportasi berbasis digital tersebut juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia, termasuk 21 stasiun di Jakarta. Pada stasiun sanitasi ini, mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

Baca juga: Inovasi Grab, Gambar Doodle Dapat Diubah Jadi Makanan Sesungguhnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com