Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Ramadhan, Nilai Donasi dan Zakat di Tokopedia Mengalami Kenaikan

Kompas.com - 03/06/2020, 14:42 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama bulan Ramadhan Tokopedia berhasil mencatatkan adanya kenaikan donasi dan zakat yang dilakukan masyarakat melalui platfrom Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan adapun total jumlah donasi dan zakat yang terkumpul lewat Tokopedia lebih dari Rp 13 miliar.

"Memang selama bulan Ramadhan kami melihat banyaknya antusiasme masyarakat untuk berdonasi dan berzakat. Misalnya saja, Jumlah Zakat Fitrah yang dibayarkan setara dengan hampir 100 ton beras, sedangkan jumlah Zakat Mal yang terkumpul meningkat sebesar 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Tak hanya itu Nuraini juga mengatakan antusiasme masyarakat beribadah melalui kanal daring juga meningkat.

Baca juga: Profil William Tanuwijaya, dari Penjaga Warnet, Kini Bos Tokopedia

 

Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna fitur Al-Qur’an digital yang naik sebanyak 3 kali lipat selama periode Ramadhan tahun ini jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa Fitur Al-Qur’an digital telah mendapatkan sertifikat tashih dari Kementerian Agama RI.

Sertifikat tashih membuktikan bahwa fitur Al-Qur’an digital di Tokopedia Salam telah melalui proses penelaahan oleh pentashih sehingga kelayakan dan kebenarannya terjamin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com