Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Pandemi, Penjualan Online Buku Gramedia Melonjak 90 Persen

Kompas.com - 03/06/2020, 17:07 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Corporate Secretary GM PT Gramedia Asri Media Yosef Adityo mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya telah membuka layanan penjualan buku secara online melalui Gramedia.com.

Melalui layanan tersebut Gramedia pun mencatat untuk pembelian buku mengalami peningkatan sebesar 90 persen yang terhitung sejak Januari hingga Mei 2020.

"Namun, kalau dihitung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan yaitu sejak bulan April dan Mei naik hampir empat kali lipat," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Hari Buku Nasional, Gramedia Berikan Diskon 30 Persen

Menurut dia,  produk buku yang banyak diincar melalui Gramedia.com selama bulan Januari hingga Mei 2020 adalah buku-buku agama Islam, Al-Quran Cordoba, buku persiapan masuk perguruan tinggi, buku psikologi umum seperti Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, buku A Cup of Tea serta buku membuat kue (A Little Book of Cookies).

Pada kesempatan itu Yosef mengatakan, pihaknya sudah membuka beberapa gerai Gramedia di wilayah yang sudah tidak memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Terkait hal itu dia memastikan Gramedia memberlakukan pengawasan kesehatan yang ketat dengan menerapkan langkah preventif baik untuk karyawan hingga pelanggan.

"Untuk para pelanggan kami, kami mewajibkan mereka menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan sebelum masuk toko, melakukan pengecekkan suhu tubuh hingga harus mau menunggu atau waiting list ketika jumlah pengunjung melampaui kapasitas maksimal," ucapnya.

Baca juga: Gramedia Hadir di Sukabumi, Ini Promo yang Ditawarkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com