Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Ini Tiga Lowongan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 04/06/2020, 16:50 WIB
Ade Miranti Karunia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19), masih ada secercah peluang kerja bagi para penyandang disabilitas yang dapat dicoba untuk dilamar.

Berdasarkan Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, Kamis (4/6/2020), ada tiga lowongan kerja (loker) yang ditawarkan atau ditampilkan, antara lain sebagai berikut.

1. Graphic Designer di Suvarna.id

Perusahaan ini membutuhkan tenaga kerja penyandang disabilitas yang ahli dalam bidang desain grafis. Penempatan kerja di Jakarta Selatan.

Baca juga: LPDB-KUMKM Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Suvarna.id tidak menyertakan syarat usia dan pendidikan. Pelamar kerja disabilitas bisa langsung mengakses situs Kerjabilitas.com. Lowongan kerja ini akan ditutup 5 Juni 2020.

2. Quality Control di Rindu Batik

Perlu diketahui bagi para pelamar disabilitas, untuk loker Rindu Batik akan di tempatkan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Soal persyaratan, pelamar harus berusia 18-25 tahun.

Latarbelakang pendidikan yang dicari minimal SMA/SMK semua jurusan. Namun, disabilitas yang dibutuhkan untuk posisi quality control tersebut kategori daksa dan rungu wicara.

Lowongan ini akan ditutup 7 Juni 2020. Apabila tertarik melamar, bisa masuk ke situs Kerjabilitas.com.

Baca juga: PT LRT Jakarta Buka Lowongan Kerja, Cek Posisi yang Tersedia

3. Mobile App Programmer di Babastudio.com

Dibutuhkan pelamar disabilitas daksa dan rungu wicara pada posisi tersebut. Lowongan kerja ini akan ditutup pada 8 Juni 2020. Jangan lupa, pelamar bisa melamar di situs Kerjabilitas.com.

Untuk lokasi penempatan kerja, pelamar akan di tempatkan di Jakarta Pusat. Babastudio.com juga tidak menyertakan persyaratan usia dan pendidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com