Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Sequis Life Catat Klaim Terkait Covid-19 Capai Rp 6,8 Miliar

Kompas.com - 22/06/2020, 12:02 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) catatkan angka klaim dan manfaat terkait Covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan 18 Juni 2020, mencapai lebih dari Rp 6,8 miliar.

Jumlah ini memiliki komposisi Rp 2,6 miliar untuk klaim kesehatan dan lebih dari Rp 4,2 miliar untuk klaim kematian.

“Permintaan asuransi tradisional, seperti asuransi jiwa seumur hidup (whole life), asuransi berjangka, asuransi dengan perencanaan dana pensiun serta asuransi kesehatan mulai meningkat,” kata President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja melalui siaran media, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Industri Alat Kesehatan dan Farmasi Masuk ke Program Industri 4.0

Di sisi lain, pada kuartal pertama 2020 Sequis Life juga mencatatkan kinerja dengan total pendapatan premi senilai Rp 832 miliar.

Sementara total klaim dan manfaat yang sudah disalurkan pada kuartal pertama tahun 2020 adalah senilai Rp 38,7 miliar untuk klaim kematian. Sementara untuk klaim kesehatan, Rp 80,7 miliar.

Pertumbuhan pendapatan tersebut ditopang oleh peluncuran Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster awal Januari 2020. Sequis Q Infinite MedCare Rider dengan X Booster merupakan asuransi yang memberikan tambahan perlindungan lebih komprehensif untuk penyakit kritis.

Selain itu, perusahaan juga telah memperlengkapi agen asuransi dengan kemampuan penjualan produk-produk tradisional secara digital sesuai dengan arahan lebih lanjut dari OJK.

Baca juga: Mengenal Gobog, Uang yang Berlaku di Era Majapahit

Selain itu, Sequis juga akan melakukan riset mendalam tentang customer analytics untuk memahami customer behaviour and preference, seperti bagaimana nasabah berpikir, bertindak, dan bersikap dalam mengambil keputusan terkait produk dan kaitannya dengan masing-masing kebiasaan dan budaya.

“Selain berfokus kepada kanal agensi, Sequis juga terus melakukan pengembangan pada penjualan asuransi secara online sejalan dengan proses digitalisasi untuk menjangkau target pasar yang berbeda atau mass market yang menawarkan produk kesehatan baru yang lebih sederhana, asuransi berjangka dengan pengembalian premi, juga double claim untuk kematian karena kecelakaan.” kata dia.

Baca juga: Bank Dunia Nilai Subsidi Energi dan Pupuk RI Tidak Tepat Sasaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com