Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Allianz Gaet Nasabah di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 23/06/2020, 13:12 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi banyak masyarakat yang saat ini menjadi lebih peduli untuk kesehatannya. Sejalan dengan itu asuransi Allianz memiliki beberapa strategi yang dilakukan untuk menggaet lebih banyak para nasabah di tengah pandemi.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan pihaknya harus mengubah beberapa strategi utama agar bisa terus menggaet nasabah.

"Tentunya dengan adanya pandemi Covid-19 ini kami harus semakin menambah komunikasi kami kepada nasabah-nasabah kami," ujarnya dalam pressconference virtual, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Indonesia Dinilai Perlu Waspada dengan 3 Negara ASEAN Ini, Kenapa?

Untuk itu, lanjut dia, strategi pertama yang dilakukan adalah dengan lebih mendekatkan diri kepada para nasabah maupun calon nasabah. Allianz menyakinkan seluruh produk-produk yang dimilikinya adalah produk yang tepat.

Selain itu, Allianz juga memberitahukan asuransinya sudah termasuk biaya layanan pengobatan Covid-19.

"Informasi-informasi seperti ini yang terus kami komunikasikan baik di semua partner bisnis dan juga kepada para nasabah kami secara langsung," kata dia.

Baca juga: Pekan Depan, Pemerintah Salurkan Bansos Beras kepada 10 Juta KPM

Kedua, Allianz mengatakan mengubah cara interaksi. Jika biasanya para nasabah bertransaksi secara konvensional dengan datang langsung ke kantor-kantor cabang Allianz, maka kini nasabah bisa memanfaatkan layanan digital.

Dengan layanan digital, nasabah bisa mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.

"Kami ajak nasabah kami yang selama ini belum pernah mencoba layanan digital kami untuk melakukan transaksi secara digital. Melalui layanan digital itu nanti nasabah kami bisa melihat status polis secara online hingga menyampaikan klaim secara online," ucapnya.

Baca juga: Dalam Sepekan, Kekayaan Bos Djarum Susut Rp 18,4 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com