Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allianz Life Indonesia Bayar Klaim Terkait Covid-19 Sebesar Rp 9 Miliar

Kompas.com - 23/06/2020, 13:32 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia tetap memberikan perlindungan bagi nasabah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Chief Marketing Officer Allianz Life Karin Zulkarnaen mengatakan, pihaknya sudah membayarkan klaim Rp 9 miliar terkait Covid-19.

"Hingga sekarang untuk klaim yang berhubungan dengan Covid-19 sudah kami bayar hingga Rp 9 miliar dan ini membuktikan bahwa kami hadir saat masyarakat membutuhkan," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/6/2020).

Karin menyebutkan, kondisi pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat terhadap asuransi.

"Misalnya saja mereka banyak bertanya tentang apa itu asuransi, produk-produk asuransi Allianz apa saja dan pertanyaan apakah Allianz juga ikut mencover layanan perawatan kesehatan Covid-19," katanya.

Dia optimistis meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun physical distacing permintaan masyarakat terhadap asuransi terus naik.

"Artinya apa, artinya kami melihat kesadaran masyarakat tentang asuransi kian tumbuh. Ini yang menjadi salah satu momentum untuk kami untuk terus menerus mengedukasi mereka," tambah dia.

Baca juga: Asuransi Mobil Pribadi Bisa Gugur Jika Digunakan untuk Taksi Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com