Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform Kecantikan Rasakan Perubahan Belanja Konsumen Saat Pandemi

Kompas.com - 30/06/2020, 14:02 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat kebutuhan dan pola konsumen masyarakat di Indonesia berubah. Belanja secara tradisional kini mulai bergeser ke belanja online.

Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan hal ini juga ikut terjadi di Sociolla yang merupakan salah satu platform kecantikan.

"Selama pandemi ini customer kami banyak yang lebih peduli ke kesehatan. Biasanya sebelum pandemi banyak yang membeli produk kecantikan, kini semuanya beralih ke produk kesehatan," ujarnya saat jumpa pers virtual, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Siap-siap, Bank BUMN Salurkan Kredit Rp 30 Triliun Dana Pemerintah Pekan Ini

Chrisanti juga menyebutkan untuk kategori produk yang banyak dibeli oleh customer-nya saat pandemi ini adalah kategori produk body care seperti hand cream, pelembab, hand sanitizer dan masih banyak lainnya.

"Jadi memang kami melihat selama pandemi ini ada perubahan yang signifikan. Kategori hair care juga banyak dibeli, mungkin karena mereka enggak bisa ke salon sih," katanya.

Sementara untuk angka persentase kenaikan penjualan, Chrisanti enggan menyebutkan. Tapi ia menegaskan selama pandemi ini bisnis Sociolla memang mengalami pertumbuhan.

"Memang selama pandemi ini banyak yang terpukul, beruntungnya kami justru selama pandemi ini Sociolla justru mengalami growing up selama ini," ucapnya.

Baca juga: Permintaan Sepeda Melonjak di Tengah Pandemi, Masyarakat Rela Inden

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com