Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Social Bella Dapat Suntikan Dana 58 Juta Dollar AS

Kompas.com - 06/07/2020, 13:31 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Social Bella, startup beauty-tech di Indonesia, resmi mendapatkan pendanaan dari investor Global termasuk Temasek dari Singapura, Pavilion Capital dan Jungle Ventures sebesar 58 juta dollar AS.

Investasi ini didapatkan Social Bella di tengah turbulensi dalam lingkungan bisnis secara keseluruhan karena mewabahnya pandemi Covid-19.

Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia.

Baca juga: Menteri Edhy Soal Eksportir Benih Lobster: Siapa yang Mendaftar, Kami Terima...

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, Social Bella berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu dengan model bisnis yang berkelanjutan dan ekosistem yang komprehensif.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengaku bangga ada investor yang memberikan pendanaan di tengah pandemi Covid-19.

"Pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global kami juga akan beradaptasi dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Meski Sibuk, Tetap Bisa Nikmati Hidup dan Berhemat dengan Transaksi Cashless, Kok Bisa?

Di sisi lain, Co-Founder dan CEO Social Bella John Rasjid menjelaskan bahwa Social Bella berencana menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.

“Baru-baru ini, kami meluncurkan lini bisnis baru, Lilla by Sociolla (lilla.id), dikhususkan untuk ibu-ibu mencari produk kurasi terbaik bagi anak-anak dan diri mereka sendiri," kata dia.

Sebelumnya perlu diketahui Social Bella pernah mengumumkan investasi Seri D sebesar 40 juta dollar AS pada September 2019. Pendanaan ini dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital dan Jungle Ventures.

Baca juga: Polemik Tapera: Pensiunan PNS Tak Bisa Cairkan Duit Tabungan Perumahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com