Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Parcel Luncurkan Layanan Kirim Barang Sehari Sampai dengan Jaminan Uang Kembali

Kompas.com - 15/07/2020, 14:38 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- PT Lion Express (Lion Parcel), salah satu perusahaan jasa pengiriman di Indonesia, meluncurkan layanan ONEPACK. Layanan ini menawarkan pengiriman barang secara cepat yakni dalam 1 hari dengan jaminan uang kembali.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, produk ini merupakan jawaban dari Lion Parcel untuk memberikan layanan dan solusi terbaik yang sesuai dengan kondisi di masa pandemi saat ini, mengingat terbatasnya aktivitas masyarakat untuk berpergian dan melakukan kontak secara langsung khususnya ke destinasi-destinasi yang jauh.

Melalui ONEPACK sebut dia, pengiriman barang yang membutuhkan kepastian dan waktu yang cepat untuk dikirim seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online yang ingin cepat sampai, menjadi sangat mudah, ekonomis dan aman.

“Di masa pandemi di mana segalanya tidak pasti, ONEPACK merupakan sebuah kepastian yang bisa kami berikan. Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, kami berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk golden route," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (15/7/2020).

Baca juga: PT Pos Indonesia Catat Kenaikan Pengiriman Barang E-commerce Selama Pandemi

Bahkan menurut dia, dengan ONEPACK, paket dari Jakarta menuju Jayapura bisa sampai hanya dalam 1 hari.

Dalam tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta. Namun ke depannya, kota-kota yang dilalui oleh layanan ini akan terus bertambah seiring waktu dan setelah keadaan sudah kembali normal.

“Dengan keunggulan jangkauan dan kepastian rute yang dimiliki, kami optimis ONEPACK mampu meraih minimal 95 persen success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal. Oleh sebab itu, kami memberikan jaminan uang kembali sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk menghadirkan kepastian dan rasa aman dalam mengirim paket,” jelas Farian.

Untuk mengetahui harga pengiriman ONEPACK, konsumen hanya perlu menggunakan platform website atau aplikasi Lion Parcel di Smartphone mereka, kemudian melakukan pick-up barang secara gratis atau melakukan drop-off di agen pengiriman Lion Parcel.

Barang yang dikirim menggunakan ONEPACK sebelum jam 2 siang akan sampai di kota tujuan keesokan harinya. Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia.

Baca juga: BBM hingga Pungli Jadi Masalah Distribusi Logistik di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com