Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trimegah Asset Management Bantah Pernah Kelola RDPT Jiwasraya

Kompas.com - 16/07/2020, 18:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trimegah Asset Management (Trim AM) menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menerbitkan atau mengelola Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) milik PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Kami tidak pernah melakukan kerja sama pengelolaan produk RDPT dengan Jiwasraya,” tegas Corporate Secretary Trimegah Agus D Priyambada, di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Agus mengatakan, pihaknya senantiasa menjalankan kegiatan pengelolaan dana secara profesional sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Hal tersebut tercermin dari kinerja Trim AM yang terus tumbuh positif sejak berdiri pada tahun 2011.

Baca juga: Kerugian Jiwasraya akibat Investasi di RDPT sejak 2008

"Kami bersyukur kepercayaan nasabah sangat baik dan itu tercermin dari terus bertambahnya jumlah nasabah maupun AUM. Potensi investasi di reksa dana masih sangat terbuka dan kami optimis kinerja Trim AM akan terus tumbuh berkelanjutan," ungkapnya.

Saat ini Trim AM memiliki dana kelolaan sebesar Rp 16,5 triliun dengan nasabah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dengan didukung oleh lebih dari 20 jaringan pemasaran di Indonesia. Perusahaan terus mengedepankan profesionalisme dan fiduciary duty dalam mengelola dana nasabahnya.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), kata dia, seharusnya nasabah memiliki peluang untuk berinvestasi di reksa dana. Sebab, banyak underlying aset reksa dana seperti saham, mengalami koreksi sehingga berada di bawah harga wajarnya.

Menurutnya, dengan fundamental ekonomi Indonesia yang tetap prospektif, dalam panjang potensi terjadinya rebound atas saham-saham tersebut sangat besar.

Baca juga: Soal Jiwasraya, Nusantara Life Bisa Jadi Opsi Paling Nyata, tetapi...

"Dalam berbagai krisis selalu ada peluang dan itu sudah terbukti ketika krisis 1998 dan 2008. Karena itu pandemi ini juga bisa menjadi peluang bagi nasabah reksa dana untuk mendapatkan return investasi yang optimal dalam jangka panjang," tutupnya. (Ferrika Sari)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Trimegah Asset Management membantah pernah mengelola RDPT Jiwasraya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com