Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-Siap, Diskon Belanja 75 Persen Bertebaran di Mal dan Marketplace

Kompas.com - 07/08/2020, 16:48 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) kembali hadir pada 14-30 Agustus 2020. Acara tahunan ini dimaksudkan memeriahkan HUT RI yang ke-75.

Acara yang diinisiasi Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) ini, menawarkan beragam promo menarik yang diberikan dengan serba angka 75.

Mulai dari diskon hingga 75 persen, potongan harga Rp 75.000, termasuk juga buy 1 get 1. Produk yang dijual mulai dari kuliner, fesyen, hingga produk kecantikan.

Baca juga: Erick Thohir Enggan Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19, Apa Sebabnya?

Ketua Pelaksana HBDI 2020 Fetty Kwartati mengatakan, event tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tidak hanya melibatkan ritel offline, tapi juga marketplace. Ini tak lepas dari kondisi Indonesia yang masih mengalami pandemi.

Oleh sebab itu, akan semakin melibatkan banyak merchant dalam acara HBDI 2020 kali ini yakni hingga 80.000 outlet yang tersebar disekitar 300 mal di seluruh Indonesia dan online marketplace.

"Tahun lalu 20.000 gerani, tahun ini harusnya lebih banyak lagi. Karena tahun ini bukan hanya member Hippindo, tapi juga merchant lain dari marketplace. Jadi jumlahnya akan sangat lebih tinggi dari tahun lalu," kata dia dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

HBDI bakal melibatkan ritel online di marketplace Tokopedia, Lazada, Blibli.com, dan juga merchant yang tersedia di aplikasi Gojek.

Baca juga: Lelang Rumah Mulai Rp 300 Jutaan di Tangerang Selatan, Minat?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com