Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Manajemen Kampus Sampoerna

Kompas.com - 10/08/2020, 14:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampoerna Schools System bekerjasama dengan perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi, SGS untuk peningkatan kontrol kebersihan dan desinfektan dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di kantor maupun kampus.

Kerja sama ini akan dilakukan di semua kampus Sampoerna Academy, yakni L'Avenue Campus (Jakarta), Kampus BSD (Jabodetabek), Kampus Sentul (Bogor), Kampus Cipto dan Citra (Medan), dan Kampus Pakuwon Indah (Surabaya), serta Kampus Sampoerna University di L'Avenue Jakarta.

Direktur Sampoerna Academy, Mustafa Guvercin mengatakan, di Sampoerna Academy, keselamatan dan kesehatan siswa, guru serta komunitas selalu menjadi prioritas utama.

Baca juga: Kapal Ilegal Tak Ditenggelamkan, Menteri Edhy Hibahkan ke Kampus Perikanan

"Covid-19 telah mengubah dunia secara drastis sehingga sangat penting bagi kami untuk berusaha memberikan perlindungan terbaik bagi mereka yang belajar dan bekerja di fasilitas kami," kata Mustafa dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Dalam kerja sama ini, SGS menyediakan serangkaian solusi pemantauan disinfeksi untuk membantu mencegah penyebaran virus corona dan menjaga keselamatan siswa, karyawan, dan semua orang di komunitas.

Kerja sama ini berfokus pada layanan manajemen dan pengawasan langsung di tempat maupun jarak jauh untuk memastikan efektivitas prosedur pembersihan dan disinfeksi.

Termasuk penilaian prosedur pembersihan dan disinfeksi yang terdokumentasi standar internasional, hingga pemetaan rute paparan dan jalur transmisi untuk Covid-19. (Seno Tri Sulistyono)

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews dengan judul: Cegah Penyebaran Covid-19, Enam Kampus Sampoerna Bekerjasama dengan SGS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com