Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUFG Alokasikan Rp 55,2 Miliar untuk Bantu Pelajar asal Asia Tenggara di Jepang

Kompas.com - 18/08/2020, 20:18 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MUFG Bank dan Bank Danamon Indonesia bersama 5 perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank bank mitra di Asia mengalokasikan dana Rp 55,2 miliar untuk membantu pelajar-pelajar Asia Tenggara di Jepang yang mengalami kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Adapun 5 perusahaan anggota grup MUFG yang mengambil bagian dalam upaya dukungan ini adalah MUFG Bank, Ltd., Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation, Mitsubishi UFJ Securities Holdings Co., Ltd., Mitsubishi UFJ NICOS Co., Ltd., dan ACOM Co., Ltd.

Sementara untuk bank-bank mitra strategis MUFG, yaitu Bank Danamon di Indonesia, Bank of Ayudhya atau Krungsri di Thailand, Security Bank di Filipina, dan VietinBank di Vietnam.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Minus 7,8 Persen, Jepang Alami Resesi meski Tak Lockdown

Executive Officer Country Head of Indonesia untuk MUFG Bank Daisuke Ejima menyatakan, pihaknya berkomitmen penuh dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah operasi perusahaan.

"Kami berharap paket bantuan ini tidak hanya menyediakan dukungan bagi pelajar yang membutuhkan, melainkan juga menunjukkan komitmen jangka panjang kami dalam memperdalam hubungan bilateral antara Jepang dan pasar-pasar utama Asia Tenggara dalam jaringan MUFG," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, donasi ini menjadi bukti solidaritas dalam mendukung pemulihan di komunitasnya masing-masing.

MUFG akan mendistribusikan donasi tersebut secara merata kepada pelajar penerima melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Perhimpunan Pelajar Thailand di Jepang, Perhimpunan Pelajar Filipina di Jepang, dan Kedutaan Besar Republik Sosialis Vietnam di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com