Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Logo RANS Entertainment di Pesawat, Bos Garuda Sebut Itu Bagian Marketing

Kompas.com - 01/09/2020, 14:14 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra buka suara terkait adanya logo RANS Entertainment milik artis dan presenter Raffi Ahmad, di badan salah satu pesawat perusahaan pelat merah tersebut.

Menurut Irfan, langkah tersebut merupakan salah satu strategi marketing untuk meningkatkan kembali minat masyarakat terbang dengan Garuda Indonesia di masa pandemi Covid-19.

“Intinya, kondisi seperti ini marketing fund kami terbatas, ya kami coba cari yang bikin kehebohan. Dalam kondisi susah ini kita harus kreatif, yang penting kita tidak menyalahi apapun,” ujar Irfan dalam diskusi daring, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Ini Kata Dirut Garuda soal Logo RANS Raffi Ahmad di Badan Pesawat

Irfan menjelaskan, pemasangan logo RANS Entertainment itu merupakan salah satu bentuk kejutan untuk Raffi Ahmad. Sebab, Raffi pernah mendukung salah satu acara yang diadakan oleh Garuda Indonesia.

Saat itu, begitu mengetahui Raffi akan berkunjung ke bengkel pesawat Garuda atau Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, pihaknya berusaha membuat kejutan bagi suami dari Nagita Slavina itu.

Kunjungan Raffi tersebut dilakukan sebagai bagian dari aktivitas nge-vlog Youtuber tersebut.

Baca juga: Curhat Bos Garuda Mengaku Iri dengan Maskapai Asal Singapura....

“Raffi ini karena begitu suportif, dia 'bilang boleh enggak kalau saya vlog?', lalu saya bilang oke. Akhirnya ketemu di hanggar Garuda. Begitu tahu Raffi mau datang, dia bawa keluarga, punya followers jutaan, akhirnya kita kasih surprise yuk. Kami tulislah Rans di pesawat, dia juga terkaget-kaget,” kata Irfan.

Irfan pun memastikan, hanya satu pesawat saja yang ditempelkan logo RANS Entertaiment. Begitu Raffi Ahmad pulang dari bengkel Garuda, logo tersebut langsung dicopot kembali.

“Kita yakin Raffi akan sangat terkejut. Kami jadi tranding topic. Jadi cuma 1 pesawat yang ditempel, itu di bengkel, begitu Raffi masuk mobil kita copot,” ungkapnya.

Baca juga: Garuda Izinkan Penumpang Duduk Berdampingan di Pesawat, Ini Syaratnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com