Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Bukukan 260 Juta Transaksi pada Kuartal II 2020

Kompas.com - 01/09/2020, 15:36 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menyatakan, Shopee mencatat peningkatan transaksi menjadi sebesar 260 juta transaksi pada kuartal II 2020.

Dia menyebutkan, transaksi rata-rata per harinya mencapai 2,8 juta transkasi.

"Angka ini telah meningkat jauh lebih pesat dibandingkan tahun lalu, peningkatannya itu sebanyak 130 persen," ujarnya dalam jumpa pers virtual Shopee, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Shopee: Terjadi Lonjakan Transaksi Belanja Online di Malam Hari

Menurut Handhika, besarnya transaksi Shopee ini didorong adanya pergeseran pola konsumsi masyarakat, di mana sejak adanya pandemi virus corona, transaksi digital telah meningkat jauh lebih pesat.

Apalagi sejak masyarakat dituntut untuk beraktivitas di rumah, mau tak mau harus berbelanja secara online di berbagai platform e-commerce.

"Kita semua tahu, sekarang banyak sekali yang berbelanja dari online, dibandingkan belanja konvensional. Tren belanja online seperti sekarang ini, jauh peningkatannya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Dengan adanya pencapaian ini, lanjut dia, Shopee akan selalu memberikan pelayanannya yang maksimal kepada seluruh pelanggannya.

Baca juga: Shopee Buka Lowongan untuk Lulusan D3 hingga S1, Tertarik?

Ini antara lain dengan memberikan fasilitas yang mudah dan aman, serta memberikan semua kebutuhan yang diincar oleh masyarakat saat ini seperti memberikan beragam program promo menarik.

"Kami memberikan beragam promo untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Promo yang sedang berlangsung itu ada 9.9 Super Shopping Day yang dimana program ini digelar hingga tanggal 9 September 2020," katanya.

Dia menambahkan untuk gelaran promo 9.9 Super Shopping Day, menawarkan beragam promo super, seperti Gratis Ongkir XTRA, Late Night Sale Rp 99 hingga Shopee Tanam 9,9 juta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com