Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visa dan Dana Luncurkan Kampanye Bantu Usaha Kecil dan Mikro

Kompas.com - 07/09/2020, 15:23 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Visa, penyedia pembayaran digital bersama dengan DANA, berkolaborasi untuk meluncurkan sebuah kampanye dalam rangka memperluas penggunaan dan penerimaan pembayaran digital untuk mendukung usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari inisiatif “Visa Dukung UMKM”, di mana Visa Indonesia mendorong sejumlah kolaborasi untuk memperkenalkan beragam program dan solusi pembayaran.

Ini juga bertujuan menyokong pemberdayaan UKM sehingga mereka dapat bermigrasi ke online dan mempertahankan usaha mereka, melalui teknologi digital yang lebih dapat diandalkan.

Baca juga: BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Menteri Teten: Uangnya Diputar...

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan pihaknya meyakini di situasi saat ini, kolaborasi menjadi kunci dalam sinergi, upaya untuk menstabilkan perekonomian, khususnya memperkuat pilar usaha kecil dan mikro.

“Perdagangan di seluruh dunia semakin beralih ke digital di tengah pandemi COVID-19, di mana semakin banyak orang yang memesan kebutuhan sehari-hari secara online dan lebih memilih cara membayar yang contactless," ujarnya mengutip siaran persnya, Senin (7/9/2020).

Sementara itu CEO and Co-Founder Dana Vince Iswara, mengakui pihaknya turut senang dengan adanya kerjasama ini. Sebab kemitraan ini sejalan dengan komitmen DANA untuk terus mengembangkan platform, bersinergi dengan berbagai institusi dan pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar.

"Melalui komitmen ini, kami bermaksud berpartisipasi dalam mempercepat inklusi keuangan digital dan menyediakan solusi yang sesuai di segala situasi, dengan ekosistem ekonomi digital menjadi penerima manfaatnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com