Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandemi Covid-19, Transaksi Pengiriman Uang DANA Naik

Kompas.com - 11/09/2020, 20:31 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dompet digital DANA mengungkapkan adanya peningkatan transaksi pengiriman uang melalui fitur Bill Payment dan Kirim Uang. Persentasenya lebih dari 40 persen dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara menyebut peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan pada saat bertransaksi dengan dompet digital.

"Tren tersebut juga menjadi konfirmasi makin menguatnya pengakuan masyarakat terhadap keandalan teknologi digital dalam mengakselerasi berbagai kebutuhan transaksinya secara efisien," ujarnya mengutip siaran persnya, Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Baca juga: Kunjungan Wisman Masih Sepi, Luhut: Enggak Masalah...

Selain itu menurut dia, melonjaknya transaksi pengiriman uang di DANA juga menjadi indikasi positif dalam hal peningkatan inklusi digital di bidang finansial, sekaligus menguatnya budaya nontunai yang makin efisien, kompeten dan aman di kalangan masyarakat luas.

Saat ini dengan fitur Bill Payment, pengguna DANA dapat melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS.

Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo DANA, ataupun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di DANA melalui teknologi Binding Card.

Sementara lewat fitur Kirim Uang, pengguna DANA dapat melakukan transfer ke sesama pengguna DANA melalui akun virtual, ke rekening bank.

Baca juga: PSBB Total akan Diterapkan, Anies DIminta Perhatikan Nasib Pedagang Pasar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com