Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Syariah Buka Kantor Wilayah di Aceh

Kompas.com - 14/09/2020, 15:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank BRI Syariah Tbk membuka cabang kantor wilayah di Provinsi Aceh pada Senin (14/9/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya akselerasi dan memperluas layanan keuangan berbasis syariah.

Direktur Utama BRI Syariah Ngatari mengatakan, kehadiran kantor wilayah BRI Syariah di Banda Aceh diharapkan dapat mendukung langkah akselerasi dan perluasan layanan akses keuangan BRI Syariah bagi masyarakat di daerah tersebut.

“Kanwil BRI Syariah yang kami resmikan hari ini diharapkan dapat mengakselerasi dan melayani masyarakat secara luas melalui kehadiran kanwil,” ujar Ngatari, melalui siaran media.

Baca juga: Ini Strategi Perumnas Genjot Penjualan di Masa Pandemi Covid-19

Ngatari mengatakan, dengan potensi ekonomi dan keuangan syariah yang cukup besar di Aceh, BRI Syariah terus berupaya untuk meningkatkan layanan dan memperluas inklusi keuangan bagi masyarakat setempat.

Pada semester I-2020, pembiayaan dan penghimpunan dana konversi dari BRI ke BRI Syariah telah mencapai 84,4 persen. Hingga Juli 2020, BRI Syariah mencatat penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di wilayah Aceh sebesar Rp 5,8 triliun. Sementara pembiayaan telah terkonversi Rp 9,7 triliun.

“Hadirnya kantor wilayah diharapkan dapat menggerakkan sektor riil (kawasan setempat) sebagai bagian mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Ngatari.

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan nasabah dan meningkatkan inklusi keuangan, pada kondisi pandemi Covid-19 ini, BRI Syariah telah menyiapkan layanan mobile banking BRIS Online sebagai solusi tetap berkegiatan meskipun dari rumah.

Baca juga: RI Ekspor Keramba Jaring Apung ke Maladewa Senilai Rp 4,8 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com