Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenius Kenalkan Layanan untuk Pelaku Bisnis

Kompas.com - 16/09/2020, 14:40 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenius memperkenalkan sebuah layanan untuk membantu para pengusaha bisnis dalam mengembangkan usaha bisnisnya yaitu Jenius untuk Bisnis.

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja menyatakan layanan ini menyediakan fasilitas pengaturan keuangan bagi pelaku bisnis, terutama UMKM.

“Maka dari itu, selain untuk kebutuhan personal, kami juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis,” ujarnya dalam jumpa pers yang disiarkan secara virtual, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Transaksi Jenius Tembus Rp 2,4 Triliun

Menurutnya, layanan ini bisa digunakan para pengusaha baru yang saat ini sedang fokus untuk mengembangkan usahanya. Terlebih lagi para pengusaha yang sedang mencoba untuk kembali berkembang lantaran terkenanya wabah pandemi Covid-19.

Waasi menyebutkan melalui layanan ini ada 2 fitur yang yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius.

Untuk akun bisnis Jenius sudah tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy atau para pebisnis yang sudah menjadi pengguna Jenius, dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum.

Baca juga: Pelaku Usaha di Sektor Pairiwisata Didorong Manfaatkan Digitalisasi

Melalui layanan ini para pebisnis juga bisa menikmati beberapa fitur yang ada seperti Send It yang memudahkan para pebisnis untuk mengirim uang.

Lalu ada fitur In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan fitur m-Card merupakan kartu debit virtual untuk transaksi online.

"Selain itu para pengguna juga mendapatkan Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com