Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 27 September, Diberlakukan Satu Lajur di GT Gunung Putri

Kompas.com - 22/09/2020, 10:07 WIB
Ade Miranti Karunia,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad melaksanakan pekerjaan perbaikan jembatan dan rekonstruksi pengerasan jalan di akses masuk Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi.

Perbaikan jembatan dan rekonstruksi pengerasan jalan akan dilakukan mulai 27 September hingga 2 Oktober 2020.

Adanya proyek pemeliharaan jalan dan perbaikan tersebut, Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca juga: Beredar Video Rombongan Pesepeda Masuk Jalan Tol, Ini Respon Jasa Marga

 

Selama pekerjaan berlangsung akan diberlakukan sistem buka tutup akses masuk dan keluar GT Gunung Putri secara situasional.

"Kami sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan PT JMTM. Rencananya perbaikan jembatan dan rekonstruksi pengerasan di akses masuk ini dilakukan sejak 2 bulan lalu," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika melalui keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

"Namun, karena harus dilakukan penutupan satu lajur dan diberlakukan sistem buka tutup lajur, demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan, kami harus memastikan persiapan yang matang," sambung dia.

Oemi lebih lanjut menjelaskan, bagi pengguna jalan yang menuju ke Jakarta dari Gerbang Tol (GT) Gunung Putri maupun yang menuju GT tersebut dari arah Bogor, akan bergantian menggunakan lajur jalan akses tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil Sindir Jasa Marga Karena Naikkan Tarif Tol Saat Pandemi

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas pada titik awal dan akhir jalur rekayasa.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com