Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KKP: Dua Dirjen Positif Covid-19, Menteri Edhy Prabowo Sudah Sehat

Kompas.com - 29/09/2020, 09:48 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) positif Covid-19. Dua dirjen tersebut adalah Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti dan Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo.

Agung menuturkan, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto terkonfirmasi positif, dengan status kesehatan baik (OTG). Saat ini, Slamet tengah melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Edhy Prabowo Masuk RSPAD, Ini Kata Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan

Sementara Dirjen PDSPKP, Artati, positif Covid-19 sejak 8 September. Kemudian mendapat perawatan dan lanjut isolasi mandiri.

"Hasil cek kesehatan ulang terdeteksi positif pada 24 September dan telah dalam perawatan," kata Agung kepada Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Agung juga mengonfirmasi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat ini sudah sehat dan telah beraktivitas kembali di kediamannya.

Dia mengatakan, Edhy akan beraktivitas kembali setelah pulih dan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, yakni pada ketentuan Pemda DKI dan KemenpanRB terkait pembatasan kegiatan perkantoran sebesar 25 persen.

"Mohon doa agar beliau-beliau segera pulih dan beraktivitas kembali seperti biasa," sebut Agung.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono juga terpapar Covid-19.

Baik Edhy maupun Aryo sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Pada Senin (28/9/2020), Aryo dinyatakan wafat usai mendapat perawatan intensif di RSPAD.

Selain itu, ada nama-nama lain di KKP termasuk staf-stafnya terpapar Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri, isolasi di Wisma Atlet, maupun dirawat di RS lain.

Baca juga: Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono Meninggal akibat Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com