Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Bareksa "Down", Ini Penyebabnya

Kompas.com - 05/10/2020, 14:34 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aplikasi investasi Bareksa mengalami gangguan sejak tengah hari ini, Senin (5/10/2020). Beragam keluhan tersebut muncul di timeline Twitter, yang mengatakan aplikasi tidak bisa diakses lantaran pin dan sidik jari tidak terdeteksi.

Namun demikian, pihak Bareksa menjelaskan untuk saat ini transaksi memang tidak bisa dilakukan melalui aplikasi karena sedang ada perbaikan sistem. Nasabah diimbau untuk menggunakan website bareksa untuk melakukan transaksi.

“Apabila ingin melakukan transaksi pembelian, penjualan atau pengecekan portofolio bisa melalui website kami di Bareksa.com,” ungkap seorang customer service Bareksa saat dihubungi, Kompas.com.

Baca juga: Intip 5 Cara Aman Investasi Online Reksa Dana dan Saham

Disebutkan juga, nasabah bisa kembali mengakses aplikasi pada sore hari nanti pukul 16.00 WIB. Saat ini tim IT perusahaan sedang dalam proses perbaikan sistem.

“Berdasarkan informasi dari tim kami aplikasi Bareksa belum bisa diakses, nanti pukul 16.00 WIB aplikasinya bisa diakses kembali,” jelas dia.

Bareksa merupakan perusahaan financial technology (Fintech) milik PT Bareksa Portal Investasi yang menyediakan portal marketplace untuk memperjual-belikan produk investasi reksadana, emas SBN secara daring dari berbagai perusahaan manajer investasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com