Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generali Rilis GenSMART dan iPropose

Kompas.com - 21/10/2020, 18:39 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) meluncurkan produk berbasis unit link GenSMART dan aplikasi digital iPropose.

Chief Executive Officer Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, produk ini merupakan menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan asuransi di tengah pandemi.

"Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menjangkau produk asuransi yang dibutuhkan. Melihat kebutuhan tersebut lah kami berinisiatif untuk meluncurkan layanan ini," ujarnya saat jumpa pers virtual, Rabu (21/10/2020).

GenSMART sebut dia, dirancang untuk para nasabah ataupun masyarakat yang saat ini sudah memiliki polis asuransi unit link dan ingin meningkatkan nilai proteksi yang dimilikinya.

Baca juga: Masa Pandemi, Prudential Pasarkan Unit Link lewat Kanal Digital

Produk ini memiliki 3 fitur yang unik. Pertama SMART Start, dengan fitur ini nasabah bisa mengalokasikan dana investasi yang lebih besar, di periode awal polis berjalan, sehingga nilai investasi yang terbentuk lebih optimal dan proteksi lebih terjaga.

Kemudian SMART Allocation,  nasabah bisa menambahkan investasinya sampai dengan 8 persen setiap tahunnya dari premi yang telah dibayarkan, dan nilai investasi yang terbentuk terus meningkat.

"Sementara fitur SMART Future ini ditujukan untuk memberikan manfaat tunai sampai dengan 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP) yang bisa nasabah dapatkan saat mencapai usia 85 tahun. Sehingga nasabah bisa tetap memiliki dana yang cukup untuk menjalani masa tua sesuai dengan harapan," jelasnya.

Selain itu, Edy juga bilang, produk ini telah dilengkapi dengan manfaat tambahan seperti kesehatan dan penyakit kritis yang tentunya sangat penting untuk dimiliki nasabah di masa pandemi.

Di tengah iklim investasi yang tidak menentu ini, produk GenSMART juga dapat dilengkapi dengan RoboARMS yang bekerja layaknya robot asisten pintar yang mengelola investasi yang ada di dalam produk unit link sesuai dengan kondisi pasar, serta melakukan serangkaian langkah adaptif secara 24 jam.

"Jadi dengan RoboARMS ini, investasi kita yang mengatur adalah robot. Kita tinggal memilih apa yang kita inginkan dan biarkan robot yang mengaturnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, sejak diluncurkan Januari 2019 yang lalu, RoboARMS telah memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah. Khususnya bagi nasabah yang sibuk dan tidak mempunyai waktu yang cukup banyak dalam mengelola produk asuransinya.

Sementara iPropose menurut dia, merupakan layanan yang membantu nasabah untuk konsultasi finansial dengan tenaga pemasar Generali dan mengidentifikasi serta memilih kebutuhan proteksi.

Dia menyebutkan, melalui aplikasi ini, nasabah bisa menjangkau lebih dari 11.000 tenaga pemasar profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan bisa memiliki produk asuransi sesuai dengan tujuan dan keinginannya, baik untuk meningkatkan proteksi melalui produk GenSMART maupun berbagai produk-produk Generali lainnya.

" Semua ini dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel dalam waktu yang singkat, kapan saja dimana saja. Peluncuran GenSMART dan iPropose ini adalah bagian dari inovasi kami untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi Covid -19 saat ini," ucap dia.

Baca juga: Meski Ada Pandemi, Generali Catat Pertumbuhan Premi 10 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com