Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Pertalite Seharga Premium di Jakpus dan Jakut, Berlaku di Semua SPBU?

Kompas.com - 16/11/2020, 06:33 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memberikan diskon harga pembelian BBM jenis Pertalite di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, melalui Program Langit Biru (PLB), pihaknya memberikan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Potongan harga tersebut hanya dapat dinikmati di SPBU tertentu.

Eko menyebutkan, PLB hanya berlaku di 29 titik SPBU, yang terdiri dari 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

Baca juga: Pertamina Diskon Harga Pertalite di Serang dan Cilegon

"Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (16/11/2020).

Selain itu, layaknya PLB di wilayah lain, diskon hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," kata Eko.

Potongan harga tersebut dilakukan guna mendorong transisi penggunaan BBM ke BBM yang memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Meski menggelar promo, Pertamina dipastikan tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Utara.

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Eko.

Baca juga: Pertalite Seharga Premium Kini Bisa Didapatkan di Jakpus dan Jakut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com