Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asah Kemampuan Menulismu dengan Ikutan Workshop Bareng Pepih Nugraha!

Kompas.com - 20/11/2020, 23:27 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA---Berdiam diri saat pandemi bikin kamu stres? Merasa kesulitan mengungkapkan perasaanmu kepada orang lain karena khawatir orang lain juga sedang sibuk dengan kesulitan hidupnya? Bagaimana kalau kamu mencoba menuangkannya ke dalam sebuah tulisan?

Menghadirkan founder of Kompasiana, Pepih Nugraha, bakal mengajarkan teknik menulis biografi kepada beberapa peserta yang beruntung.

Kelas workshop eksklusif ini secara spesifik akan mengulas teknik-teknik menulis sosok secara mendetil, mulai dari melakukan riset, sejauh apa penulis bisa menggunakan interpretasi, dan lain sebagainya.

"Poin saya adalah bagaimana penulis biografi itu mampu bercerita tentang perjalanan hidup seseorang secara hidup, menarik dan dramatis," tulis Pepih Nugraha dalam tulisan Menulis Biografi: Be a Storyteller!

"Sebisa mungkin ia mengaduk-aduk emosi pembaca atau pendengar, sampai ketika pembaca/pendengarmu itu menangis, berteriak kesal atau mengumpat, artinya apa yang kamu ceritakan cukup berhasil," lanjutnya.

Kelas workhsop yang akan berlangsung selama 90 menit terbatas hanya untuk 10 orang peserta. Kalau kamu mau ikutan, terlebih dulu kamu harus mengikuti blog competition dan memenangkan salah satu dari 10 tiket eksklusif ini.

Cukup kunjungi link informasi berikut: Tulis Sosok Inspiratif, Menangkan Kelas Eksklusif bersama Pepih Nugraha!

Tuliskan sosok inspiratif versimu dengan menggunakan teknik-teknik yang pernah ditulis oleh Pepih Nugraha di akun Kompasiananya. Peserta lomba yang menang, akan mendapatkan tiket undangan kelas menulis eksklusif dengan rincian jadwal seperti tercantum di bawah ini:

  • Topik: Menulis Sosok sebagai Medium Relaksasi
  • Pemateri: Pepih Nugraha
  • Hari/Tanggal: Kamis, 3 Desember 2020
  • Pukul: 16.00 - 17.30 WIB
  • via Zoom

Ayo buruan tulis, Jangan sampai terlewatkan, ya! (IBN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com