Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampoerna Gelar Pelatihan dan Kompetisi untuk UMKM

Kompas.com - 21/11/2020, 17:53 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) menggelar rangkaian pelatihan dan kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 16 November hingga 11 Desember 2020 yang dilakukan secara daring (online).

Festival yang merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Ekspor Pengembangan Bali (BEDO) ini dilakukan untuk mengajak dan mengambil peran aktif, dalam memperkuat dan membangkitkan produktivitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat mengatakan, pihaknya ingin terus memicu diri untuk menciptakan inovasi dan terobosan yang relevan guna mendukung produktivitas serta kemandirian pelaku UMKM melalui digitalisasi.

Baca juga: Gubernur BI: Milenial Jadi Sumber Penciptaan New UMKM

“Untuk itu, kami menggelar kegiatan Pelatihan dan Kejuaraan Festival #SampoernaUntukUMKM secara daring, sebagai wujud partisipasi Sampoerna dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah,”ujarnya mengutip siaran persnya, Sabtu (21/11/2020).

Dia mengatakan, dengan semangat untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan daya saing melalui kemandirian ekonomi kerakyatan, inisiatif pemberdayaan di bawah payung program keberlanjutan.

Dia menyebutkan dalam event ini Sampoerna akan memilih 150 UMKM dari berbagai kota di Indonesia dengan kategori produk dan usaha mulai dari makanan minuman, kerajinan, pakaian hingga jasa agrowisata dan fotografi.

Mereka yang terpilih akan menerima tantangan intensif dan pelatihan melalui aplikasi Online Platform Indonesia MSMEs Accelaration (OPTIMA UKM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com