Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gandeng Comviva Perkuat Marketing Berbasis Komputer

Kompas.com - 07/12/2020, 17:48 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat Ooredo bekerjasama dengan perusahaan jasa telekomunikasi, Comviva, dalam rangka memperkuat sektor pemasaran atau marketing perusahaan.

Melalui kerja sama tersebut, Indosat akan menerapkan teknologi artificial intelligence (AI) dan automasi dalam strategi pemasaran.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredo, Ritesh Singh, mengatakan, melalui kerja sama tersebut pihaknya dapat memasarkan produk yang lebih spesifik terhadap setiap pelanggan.

Baca juga: Kuartal III 2020, Kerugian Indosat Kian Membengkak

"Melalyi kerja sama ini dapat menawarkan interaksi yang terbangun secara personal untuk setiap pelanggan," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, Singh menjelaskan, melalui kerja sama tersenut, diharapkan akan mendukung sukses terselenggaranya inisiatif-inisiatif pemasaran melalui strategi omni-channel, in-the-moment, secara lebih kontekstual.

CEO Comviva, Manoranjan Mohapatra, mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi kerja sama ini dengan teknologi MobiLytix Real Time Marketing.

"Pengembangan MobiLytix, platform analitik generasi masa depan, berangkat dari pemahaman kami yang mendalam atas setiap tantangan yang dihadapi oleh operator telekomunikasi yang menjadi mitra kami," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com