Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Jenius Keluhkan Gagalnya Pembayaran Netflix hingga Spotify

Kompas.com - 10/12/2020, 09:45 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Twitter kembali ramai usai beberapa nasabah Jenius BTPN mengeluh gagal membayar tagihan Netflix hingga Spotify melalui Jenius.

Padahal biasanya, kartu debit Visa Jenius bisa digunakan untuk membayar tagihan aplikasi entertainment tersebut setiap bulan.

Salah satu keluhan datang dari @arwtnbe. Dia menyebut transaksi di Netflix mengalami kegagalan.

Baca juga: Jenius Berlakukan Biaya Admin Rp 10.000 per Bulan Mulai Januari 2021

"Sebelomnya saya pakai e-cardnya jenius buat bayar netflix dan bbrapa aplikasj lain kayak spotify gitu, nah bulan ini, transaksi di netflix kok gagal, apa lagi ada gangguan?," tulis akun @arwtnbe, Kamis (10/12/2020).

"Hallo min kok saya mau transaksi netflix di e-card jenius saya kok ga bisa ya :) ? Apa ada maintenance? @jeniushelp," tulis @uniquepharass kepada customer service Jenius di Twitter.

Tak hanya gagal melakukan transaksi, beberapa nasabah juga mengeluh ada denda kekurangan dana sebesar Rp 5.000. Denda tersebut didebet berkali-kali. Padahal nasabah merasa saldo dalam tabungannya cukup untuk membayar tagihan.

Biasanya, denda Rp 5.000 dibebankan Jenius kepada nasabah jika nasabah telat top up saldo ketika hendak membayar tagihan.

"Wah iyaa??... Aku kemarin mau bayar gagal terus coba, terus ketarik Rp 5.000 tiga kali," tulis @geureonbam disertai emoticon menangis.

Tanggapan Jenius

Menanggapi hal itu, Customer Service Jenius di Twitter, @jeniushelp mengatakan, kendala terjadi karena ada penyesuaian sistem. Pihaknya pun belum mengetahui sampai kapan penyesuaian memakan waktu.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Kami bantu informasikan saat ini kartu debit Jenius berlogo Visa belum dapat untuk dihubungkan ke akun Netflix dikarenakan penyesuaian sistem sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini ditulis, manajemen Jenius belum memberikan tanggapan apapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com