Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja di Hypermart dkk Bisa lewat Tokopedia

Kompas.com - 10/12/2020, 15:33 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belanja di Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh kini tak harus selalu datang ke toko. Namun pelanggan sudah bisa membeli produk di ritel tersebut secara online di aplikasi Tokopedia.

Hal ini lantaran PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menjalin kerja sama dengan Tokopedia  untuk menghadirkan layanan belanja produk secara online.

"Dengan adanya kolaborasi ini kami mau memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan kami. Pelanggan kami tidak perlu lagi datang ke toko offline jika ingin berbelanja, namun lewat Tokopedia saja cukup, kebutuhan bisa terpenuhi," ujar Director Corporate Secretary and PR MPPA Danny Kojongian saat pressconference virtual kerja sama antara MPPA dan Tokopedia, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Waspadai Peredaran Rokok Ilegal

Danny menyebutkan, mulai hari ini, ada 23 gerai di Jabodetabek yang siap mendukung penjualan online. Ke depan, MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke aplikasi Tokopedia.

Sementara itu, VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, kerja sama yang dilakukan ini selaras dengan visi Tokopedia yang memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA," kata dia.

Dia juga mengatakan, cara melakukan pemesanan produk MPPA melalui Tokopedia cukup mudah. Misalnya saja untuk produk yang dijual di Hypermart, pertama pengguna bisa mengetik Hypermart di kolom pencarian, lalu ketika halaman Hypermart muncul, pilih lokasi Hypermart terdekat dari lokasi pengguna.

Selanjutnya, pilih produk apa yang ingin dibeli, masukan ke keranjang, masukan alamat secara lengkap dan lakukan pembayaran.

"Metode pembayaran pun lengkap tersedia, baik itu melalui transfer bank, virtual account hingga lewat e-wallet juga bisa," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10 persen untuk semua produk (syarat & ketentuan tertentu berlaku), dan gratis ongkos kirim hingga 10 kilometer dengan minimal pembelian Rp 50.000 di Official Store Hypermart mulai tanggal 11 Desember hingga akhir 2020.

Baca juga: ADB Koreksi ke Bawah Pertumbuhan Ekonomi RI Jadi -2,2 Persen di 2020

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com