Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Januari 2021, Tesla Jajaki Rencana Investasi di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2020, 13:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia mengajak perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla untuk melihat peluang investasi di Indonesia. Rencananya awal tahun 2021, tim Tesla akan mulai menjajaki potensi investasi di Indonesia.

Rencana tersebut diketahui setelah Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghubungi bos Tesla membicarakan peluang investasi mobil listrik di dalam negeri.

“Pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020) membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia,” seperti dikutip dari siaran pers Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Menko Airlangga: Program Perhutanan Sosial Memberikan Ruang Pekerjaan Baru

Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik.

Tak hanya membicarakan seputar prospek mobil listrik, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai lokasi launching pad Space X.

CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama tersebut.

Baca juga: Lamar Kerja di Posisi Ini, Karier Bisa Cepat Melejit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com