Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tawarkan Rapid Test Antigen Mulai Dari Rp 150.000 untuk Penumpangnya

Kompas.com - 18/12/2020, 15:22 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia menawarkan layanan rapid test antibody, rapid test antigen, dan tes swab berbasis PCR bagi para calon penumpangnya.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan, layanan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan, mulai dari Soewarna, Dokterlink, BRIMedika, RS Sheila, dan OMSA.

"Kami memahami informasi mengenai layanan rapid test, antigen dan PCR sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang perlu melakukan perjalanan udara serta memenuhi persyaratan perjalanan di daerah destinasi," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: AirAsia dan PHRI Berkolaborasi, Janjikan Harga Paket Tiket Pesawat dan Hotel yang Menarik

Saat ini sejumlah pemerintah daerah juga telah menerapkan kebijakan kewajiban untuk memiliki hasil rapid test antigen agar dapat keluar atau masuk wilayah tersebut.

Oleh karenanya, pelanggan AirAsia dapat melakukan rapid test antigen dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Selain itu, AirAsia juga menawarkan layanan rapid test antibody seharga Rp 95.000 dan tes swab berbasis PCR mulai dari Rp700.000.

Layanan-layanan tersebut tersedia di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibody, mulai dari 30 menit untuk rapid test antigen, dan 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Untuk menghindari kepadatan antrean, Veranita mengimbau pelanggan AirAsia untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.

"Kami terus mengimbau masyarakat yang akan bepergian untuk terus menjalankan protokol kesehatan dari mulai berangkat hingga tiba di destinasi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com