Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tergelincir di Bandara Radin Intan II, Lion Air Sampaikan Permintaan Maaf

Kompas.com - 21/12/2020, 07:28 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Lion Air menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa tergelincirnya pesawat dengan nomor penerbangan JT-173 di Bandara Radin Intan II Tanjung Karang, Lampung, Minggu (20/12/2020).

"Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas terganggunya perjalanan udara," sebut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya dikutip Senin (21/12/2020).

Danang menegaskan, seluruh penumpang yang terdiri dari 125 penumpang dewasa, satu anak-anak dan dua balita serta tujuh awak pesawat dalam keadaan selamat.

"Lion Air sedang berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT - 173 tergelincir di runway Bandara Radin Intan II, Lampung, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 13.35 WIB.

Menurut keterangan Humas Bandara Radin Intan II Pujo Admian, insiden itu terjadi saat pesawat akan membelok ke area terminal.

"Benar ada kejadian itu (pesawat tergelincir)," kata Pujo saat dihubungi, Minggu (20/12/2020) sore.

Baca juga: Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Lampung Usai Mendarat, Semua Penumpang Selamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com