Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Mau Ikut Orientasi CPNS? Pahami 3 Ketentuan Ini | Jurus Pertamina Tekan Impor BBM

Kompas.com - 25/12/2020, 08:09 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Mau Ikut Orientasi CPNS? Pahami 3 Ketentuan Ini

Pelaksana tugas (Plt) Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Paryono meminta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) Formasi 2019 yang akan mengikuti pembekalan serta orientasi pada 7 dan 8 Januari 2021 mencermati dan memahami beberapa ketentuan yang telah ditetapkannya.

"Seluruh CPNS, kami harapkan teliti mencermati pengumuman, karena keputusan yang dibuat bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," katanya melalui keterangan tertulis dikutip Rabu (23/12/2020).

Terdapat beberapa ketentuan yang harus dipahami para CPNS sebelum mengikuti orientasi  tersebut. Apa saja? Simak di sini

2. Kemenpan RB: ASN yang Terlanjur Memperoleh Cuti TIdak Dilarang, Hanya...

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini menyatakan, Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang telah terlanjut memperoleh cuti tetap diperbolehkan untuk libur Natal dan Tahun Baru.

Hal itu disampaikan Rini terkait Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 72 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan Pengetatan Pemberian Cuti Bagi Pegawai ASN Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru Dalam Masa Pandemi Covid-19.

"Bagi ASN yang terlanjur memperoleh cuti di dalam Surat Edaran MenPANRB tersebut tidak ada larangan untuk pemberian cuti, hanya melakukan pengetatan," ujarnya dalam konfrensi pers secara virtual melalui tayangan Youtube Kementerian PANRB dikutip Kamis (24/12/2020).

"Mengapa? Di sana juga diberikan syarat-syaratnya. Syarat-syaratnya sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan dari ASN itu," sambung dia.

Selengkapnya baca di sini

3. Menhub: Empat Orang Positif Covid-19 Usai Dilakukan Random Check

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalur Puncak Bogor dengan menggunakan helikopter, Kamis (24/12/2020).

Menurut Budi, berdasarkan pantauannya lalu lintas di kedua wilayah tersebut lancar.

Lancarnya arus lalu lintas terjadi kemungkinan karena banyak masyarakat yang memilih liburan di rumah.

“Berdasarkan survei yang dilakukan Kemenhub, sebanyak 70 persen masyarakat lebih memilih libur di rumah. Saya ucapkan terima kasih karena selain menghindari resiko penyebaran covid, juga membantu pemerintah tidak memenuhi jalan,” ujar Budi dalam keterangannya, Kamis

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com