Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Formasi CPNS 2021 hingga Gurita Bisnis Saratoga, Perusahaan Milik Sandiaga Uno

Kompas.com - 28/12/2020, 05:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Penerimaan CPNS 2021 Akan Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PANRB Teguh Widjinarko memastikan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 bakal dibuka.

Ia menyebutkan, terdapat beberapa formasi CPNS yang dibutuhkan. Antara lain formasi CPNS di bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang akan dibutuhkan instansi pemerintahan pada tahun depan.

"Saat ini memang kami sudah menerima berbagai usulan dari instansi pemerintah (baik pusat maupun daerah). Fokusnya tetap pada jabatan-jabatan tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan tenaga teknis yang mendukung arah prioritas pembangunan nasional dan potensi daerah," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (27/12/2020).

Kendati begitu, Teguh belum dapat memastikan pelaksanaan pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS 2021.

Selengkapnya baca di sini

2. Sandiaga Ungkap Fakta Jaket Biru Menteri, dari Harga hingga Filosofinya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf), Sandiaga Uno, menantang tiap daerah membuat jaket yang terinpirasi dari jaket yang diberikan Istana Kepresidenan kepada 6 menteri baru yang baru saja diajak bergabung masuk dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) termasuk dirinya.

“Saya menantang tiap daerah membuat jaket seperti ini ( jaket biru menteri) dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing daerah,” kata Sandiaga dilansir dari Antara, Minggu (27/12/2020).

Sandiaga ingin agar momentum trennya jaket biru model parka seharga Rp 399.000 itu dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku ekonomi kreatif di daerah.

Hal itu menurut dia, akan sangat potensial untuk dapat mendorong dan mendukung meningkatnya permintaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Simak selengkapnya di sini

3. Gurita Bisnis Saratoga, Perusahaan Milik Menparekraf Sandiaga Uno

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf).

Sebelum terjun ke dunia politik, Sandiaga mengawali kariernya sebagai pengusaha. Sandiaga Uno lahir di Pekanbaru, Riau, pada 28 Juni 1969. Pria berdarah Gorontalo ini menamatkan studi di Wichita State University pada 1990 dan George Washington University pada 1992.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com