Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun, Pengiriman Harian Anteraja Naik Signifikan

Kompas.com - 30/12/2020, 16:18 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, bagian dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), Anteraja mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian di akhir tahun 2020 mencapai lebih dari 550.000 paket per hari.

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja.

CEO Anteraja Suyanto Tjoeng mengatakan, kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500 persen dibandingkan dengan akhir tahun 2019 lalu.

Baca juga: Perusahaan Logistik Anteraja Bidik Segmen Korporasi

“Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan,” kata Suyanto melalui siaran pers, Rabu (30/12/2020).

Suyanto mengatakan, pada Harbolnas 12.12 tahun 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550.000 paket atau mengalami peningkatan hingga 500 persen dibandingkan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100 ribu paket.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui e-commerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat,” ujarnya.

Hingga Kuartal III-2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp 484,3 miliar atau 21,3 persen terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

Di samping itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui e-commerce, Anteraja telah bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, BliBli.com, dan juga Shopee Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com