Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Sesi I Ditutup Turun, Saham Favorit Raffi Ahmad Masih Terus Menguat

Kompas.com - 06/01/2021, 13:17 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (6/1/2020).

Melansir RTI, pada sesi I IHSG ditutup melemah 48,9 poin (0,8 persen) di level 6.088,37 dibandingkan penutupan sebelumnya 6.137,34. Sebanyak 186 saham menghijau, 254 merah dan 178 saham lainnya stagnan.

Sementara itu, saham favorit Raffi Ahmad dan Ari Lasso dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berhasil menguat 2,2 persen (100 poin) pada level 4.650 per saham, dibanding penutupan sebelumnya di level 4.550 per saham.

Baca juga: Harga Sahamnya Meroket Usai Dibeli Raffi Ahmad dan Ari Lasso, Ini Profil MCAS

Adapun nilai transaksi saham MCAS yakni Rp 9,4 miliar dengan volume 2,05 juta saham. Dalam sepekan harga saham MCAS menguat 24 persen, sementara dalam 6 bulan terakhir harga saham menguat 241,9 persen.

Saham MCAS menjadi marak diperbincangkan usai artis ibu kota Raffi Ahmad dan musisi Ari Lasso mengaku mendapat keuntungan dari investasi saham MCAS. Hal ini diungkapkan keduanya dalam sebuah postingan di Instagram, Postingan tersebut bahkan membuat BEI berencana memanggil keduanya dalam waktu dekat.

PT M Cash Integrasi Tbk merupakan perusahaan distribusi produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucher digital lainnya, lewat empat channel utama seperti, kios digital, jaringan wholesale, kasir dan aplikasi mobile dan chatbots.

MCAS menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan IoT berkesinambungan dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis para mitra usaha dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna.

Baca juga: Marak Influencer Saham, BEI Ingatkan Potensi Tuntutan Hukum dari Follower

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com