Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ignasius Jonan Mundur dari Jabatan Komisaris Independen, Saham SIDO Anjlok

Kompas.com - 06/01/2021, 14:52 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul (SIDO) telah menerima surat permohonan pengunduran diri Ignasius Jonan dari jabatannya selaku komisaris independen perseroan pada Minggu (3/1/2021).

Usai kabar pengunduran diri Ignasius Jonan merebak, saham SIDO bergerak di zona merah dengan penurunan 1,23 persen (10 poin) pada level 800 dibandingkan sebelumnya, seperti dilansir dari RTI.

Adapun total transaksi SIDO menjelang penutupan bursa adalah Rp 18,7 miliar dengan volume 23,4 juta saham.

Baca juga: Baru Menjabat 39 Hari, Jonan Mundur dari Jabatan Komisaris Sido Muncul

Dalam sepekan, harga saham SIDO anjlok 1,8 persen, namun secara Year to Date (YtD) menguat 24,4 persen.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan menyebut akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan mantan menteri ESDM tersebut.

“Perseroan pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Ignasius Jonan dari jabatannya selaku komisaris independen perseroan. Perseroan akan menyelenggarakan PUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut,” seperti tertulis dalam keterbukaan informasi BEI.

Dalam keterbukaan informasi dijelaskan pula, RUPS tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No. 33/POJK.04/2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com