BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Shopee Pay

ShopeePay Hadirkan Kanal Pembayaran Baru di Aplikasi Live.On

Kompas.com - 08/01/2021, 17:57 WIB
Aditya Mulyawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19 melanda sejak awal 2020, jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat secara signifikan.

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada 2020 pengguna internet Indonesia telah mencapai 196,7 juta orang. Angka itu naik 8,9 persen atau setara 25,5 juta pengguna dari tahun sebelumnya.

Transformasi digital juga semakin masif berkat kebijakan bekerja dan belajar dari rumah yang diterapkan oleh sebagian besar perusahaan serta institusi pendidikan pada Maret 2020. Kebijakan ini diambil untuk meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19.

Baca juga: Antimati Gaya Saat Tahun Baru di Rumah, ShopeePay Punya Super Online Deals

Adapun dari berbagai jenis gadget, mayoritas masyarakat menggunakan smartphone untuk mengakses layanan internet. Totalnya mencapai 95,4 persen. Sementara, laptop hanya 19,7 persen dan komputer 9,5 persen.

Hadirkan layanan telekomunikasi digital

Tingginya penetrasi internet melalui smartphone membuat produk telekomunikasi menjadi bagian penting untuk mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan dari rumah.

Merespons kebutuhan tersebut, penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay, bekerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi digital, Live.On. Dengan kerja sama ini, ShopeePay masuk sebagai metode pembayaran digital pada aplikasi Live.On.

dan mudah dengan metode pembayaran digital yang praktis.

Baca juga: Ludes di 12 Menit Pertama, ShopeePay Semua Rp 1 Cetak Rekor Jual Lebih dari 100.000 Voucher

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menyediakan kemudahan dalam melakukan transaksi nontunai, termasuk dalam memenuhi kebutuhan komunikasi.

“Kami berharap, inisiatif ini merupakan salah satu dukungan terhadap upaya pemerintah untuk memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan mendorong masyarakat, terutama milenial untuk lebih produktif meski dari rumah,” ujar Cindy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (7/1/2020).

Di saat yang sama, lanjut Cindy, kolaborasi ini akan menambahkan lebih banyak fitur kegunaan unik dan memperluas ekosistem digital ShopeePay di Indonesia.

Sementara itu, Global Digital Strategy & Transformation Live.On Indonesia Christoefel Champ Chayadi menyampaikan, Live.On secara konsisten mengamati perubahan kebutuhan penggunanya yang dinamis.

Baca juga: Wow! Makan di McDonald’s Pakai ShopeePay Dapat Cashback 50 Persen

“Apalagi, saat ini masyarakat dituntut untuk lebih produktif meski bekerja dari rumah sehingga membutuhkan paket data yang besar,” jelas Christoefel.

Christoefel menambahkan, pihaknya menyambut ShopeePay sebagai alternatif pembayaran nontunai untuk pembelian dengan layanan paket data yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

“Dengan demikian, kami dapat memberikan pengalaman transaksi pembayaran digital terbaik untuk para pengguna,” imbuh Christoefel.

Selain itu, kolaborasi ShopeePay dan Live.On juga menghadirkan promo menarik yang bisa dinikmati oleh para pengguna hingga 28 Februari 2021.

Baca juga: ShopeePay Tebar Voucer hingga Rp 12 Miliar, Ini Cara Mendapatkannya

Promo ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen milenial yang menginginkan benefit saat bertransaksi. Berdasarkan survei terbaru Live.On terhadap 400 responden milenial (usia 21-35 tahun), 86 persen di antaranya mengaku lebih tertarik membeli produk apabila ada reward yang ditawarkan.

Adapun promo tersebut berupa tambahan cashback 30 persen saat membeli kartu perdana baru, menambah add-on, atau memperbarui paket via aplikasi dan website Live.On dengan menggunakan ShopeePay.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk menikmati promo tersebut. Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai kolaborasi ShopeePay dan Live.On.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com