Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darwinbox Rampungkan Pendanaan 15 Juta Dollar dari Salesforces Ventures

Kompas.com - 19/01/2021, 13:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Darwinbox salah satu platform digital manajemen SDM yang ada di Asia telah merampungkan putaran pendanaan terbarunya senilai 15 juta dollar AS dari investor global, yang dipimpin oleh Salesforces Ventures bersama sejumlah investor yang telah memberikan dukungannya kepada Darwinbox sejak pendanaan pertama seperti Sequoia dan Lightspeed.

Perusahaan teknologi persebut telah mencatatkan pertumbuhan lebih dari 300 persen terhitung sejak putaran pendanaan terakhir pada tahun lalu.

Layanan Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM ke dalam satu platform telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global dengan satu juta karyawan yang tersebar di lebih dari 60 negara.

“Pemanfaatan adopsi cloud di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu semakin memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM,” ucap Partner & Head of International Salesforce Ventures Alex Kayyal mengutip siaran persnya, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Telkom Siap Dukung Revolusi Digital BPJS Kesehatan

Dia berpendapat, inovasi teknologi untuk manajemen SDM yang ditawarkan oleh Darwinbox bisa menjawab kebutuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia dan telah menjadi platform pilihan.

"Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan Darwinbox dan mendukung misi mereka untuk memodernisasi teknologi manajemen SDM dan menjadi pemimpin di bidang ini,” ucapnya.

Selain itu, Alex juga mengatakan, hanya dalam kurun waktu satu tahun beroperasi di Indonesia, Darwinbox telah dipercaya oleh berbagai perusahaan mulai Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangen, STP Tower, hingga Alodokter.

Sementara itu, Co-founder Darwinbox Jayant Paleti mengatakan, dengan pendanaan baru ini, pihaknya berencana untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan secara signifikan memperbesar timnya di Jakarta.

Baca juga: Tak Ada Bukti, Malaysia Hentikan Penyelidikan Safeguard Produk Keramik RI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com