Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Beli ORI019? Begini Caranya

Kompas.com - 25/01/2021, 13:30 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan kembali menerbitkan Obligasi Negara Ritel seri ORI019 dengan kupon bersifat fixed rate 5,57 persen.

Direktur Surat Utang Negara DJPPR Deni Ridwan mengatakan, ORI019 dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan hanya melibatkan investor domestik.

Investor akan menerima pembayaran kupon setiap tanggal 15. Pembayaran kupon perdana akan terlaksanakan pada 15 April.

"Para investor akan mendapat kupon bulanan, dengan setahunnya 5,57 persen. Ditawarkan hingga tanggal 18 Februari 2021," kata Deni dalam peluncuran ORI019 secara virtual, Senin (25/1/2021).

Baca juga: ORI019 Resmi Ditawarkan Hari Ini, Minat?

Deni menuturkan, ORI019 bertenor 3 tahun dengan jatuh tempo tanggal 15 Februari 2024. Sementara itu, penetapan hasil penjualan berlangsung pada 22 Februari 2021 dan setelmen pada 24 Februari 2021.

Adapun bagi yang minat membeli, pembelian bisa dilakukan melalui 26 mitra distribusi pemerintah. Apalagi ORI019 bisa dibeli minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 miliar.

Mitra-mitra yang ditunjuk, antara lain Bank Mandiri, Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Maybank, Bank Panin, Bank OCBC NISP, Bank HSBC, Bank DBS Indonesia, Bank UOB, Bank Commonwealth, Bank Danamon, dan Bank Victoria.

Selain di perbankan, masyarakat bisa membeli di perusahaan sekuritas dan fintech, antara lain PT Trimegah Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, Bareksa, Tanamduit, Invisee, Investree, Koinworks, dan Modalku.

Baca juga: ORI019 Sudah Bisa Dibeli, Ini 26 Mitra Distribusinya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com