Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2021, Ninja Xpress Tambah 1.900 Titik Layanan di Indonesia

Kompas.com - 27/01/2021, 11:27 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ninja Xpress menargetkan penambahan jaringan melalui kemitraan bersama Ninja Point (Agen) sebanyak 1.900 titik di seluruh Indonesia atau naik dua kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Langkah ini dilakukan agar layanan Ninja Xpress tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

“Inovasi produk dan layanan ini menjadi bagian dari obsesi Ninja Xpress dalam mendorong kemajuan industri logistik nasional, dengan cara membuka peluang bisnis bagi mitra-mitra potensial di berbagai wilayah di Indonesia sehingga diharapkan akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Jokowi Klaim UU Cipta Kerja Berhasil Tarik Minat Investor

Eric Saputra menuturkan, masyarakat memiliki harapan besar pada kemajuan Industri logistik, sebab selama pandemi COVID-10 kontribusi industri ini menjadi sangat signifikan dalam membantu masyarakat mendapatkan produk atau barang yang dibutuhkan sehari-hari.

Potensi pertumbuhan industri logistik nasional pun masih sangat besar. Menurut data dari laporan Ken Research, tren pendapatan pasar industri logistik nasional diprediksi akan meningkat hingga 2024.

Masih mengacu pada riset yang sama, pada tahun 2020 pendapatan logistik Indonesia mencapai 220,9 miliar dollar AS dan diprediksi akan tembus 300,3 miliar dollar AS pada 2024. Pendapatan tersebut termasuk angkutan barang, pergudangan, serta kurir, ekspres, dan parsel.

"Sehingga melalui kolaborasi ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital ini tidak hanya ke arah yang lebih baik, namun juga lebih merata ke seluruh wilayah di Indonesia”, lanjut Ignatius Eric Saputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com