Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Pembayaran Kredivo Bisa Digunakan di Zalora

Kompas.com - 02/02/2021, 17:32 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pembiayaan berbasis digital Kredivo kali ini menggandeng situs produk pakaian Zalora. Dengan jalinan mitra ini, Kredivo sudah dapat digunakan di aplikasi Zalora sebagai metode pembayaran.

Selain itu, berbelanja produk Zalora melalui metode transaksi pembayaran Kredivo akan diberikan potongan harga hingga Rp 100.000.

“Kami sangat bersemangat menjalin kerja sama dengan Zalora, salah satu retail online fesyen, beauty, lifestyle dengan perkembangan terpesat di Asia. Kemitraan ini menjadi salah satu cara untuk memperluas akses kredit serta untuk memfasilitasi permintaan produk fashion yang merupakan produk paling banyak dibeli di e-commerce," ujar General Manager Kredivo Lily Suriani melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/2/2021).

Menurut Lily, salah satu manfaat dari kemitraan ini yaitu memungkinkan pengguna untuk dapat menerima pesanan produk fesyen terlebih dahulu sebelum membayar. Untuk memastikan kepuasan konsumen sehingga memberikan rasa aman.

Baca juga: Kementan Klaim Proyek Food Estate di Kalteng Sukses

Dia menyebutkan, berdasarkan “2020 Indonesian E-commerce Consumer Behavior Report” yang dikeluarkan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, diantara semua produk yang ada di e-commerce, fesyen merupakan produk yang paling banyak dibeli sekitar 30 persen dari jumlah transaksi.

Salah satu alasan tingginya penjualan fesyen juga disebutkan dalam laporan McKinsey & Company yang berjudul “The State of Fashion 2019” yaitu bahwa masyarakat menginginkan produk yang bervariasi dan terbaru, namun dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, menurut dia, kerja sama ini dianggap strategis bagi kedua belah pihak. Apalagi Zalora memiliki ribuan produk fesyen yang bervariasi dan mengikuti tren. Sementara Kredivo membantu masyarakat untuk mendapatkannya dengan cara yang lebih nyaman dan terjangkau dengan paylater bunga 0 persen.

Menanggapi kerja sama ini, Marketing Director Zalora Indonesia Bimo Darmoyo menyatakan, selama lebih dari 8 tahun hadir di Indonesia, Zalora selalu berusaha memenuhi kebutuhan fesyen yang kini mencakup beauty dan lifestyle, dengan layanan gratis 30 hari pengembalian serta cashback tanpa batas untuk keluarga Indonesia.

"Kerja sama dengan Kredivo merupakan cara kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, yaitu menyediakan alternatif pembayaran secara berkala yang praktis dan terjangkau. Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk fashion, beauty, dan lifestyle yang berkualitas dan original hanya di Zalora," ujar Bimo.

Baca juga: OJK: Bank Siap Salurkan Kredit Bersuku Bunga Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com