Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Produk di E-commerce yang Bakal Banyak Diincar pada 2021

Kompas.com - 04/02/2021, 16:28 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak membeberkan ada beberapa produk yang bakal banyak diincar oleh para konsumen selama 2021.

AVP Marketplace Strategy & Merchant Policy Bukalapak Baskara Aditama mengatakan, produk yang akan diincar pada tahun 2021 tidak jauh berbeda dengan produk-produk yang masih dibutuhkan selama tahun 2020 lantaran masih mewabahnya pandemi.

"Produk-produk alat kesehatan menjadi keyword yang paling banyak dicari dan masih akan dibutuhkan selama tahun 2021 ini," ujarnya dalam Ngobrol Virtual Bukalapak, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Ada Kasus Korupsi, Asabri Pastikan Pembayaran Klaim Tetap Berjalan Normal

Tak hanya itu, produk-produk yang berhubungan dengan musim hujan juga menjadi produk yang bakal banyak dicari. Mulai dari payung, jas hujan, hingga jaket waterproof juga akan meningkat permintaannya.

Begitu pun dengan barang-barang yang berhubungan dengan hobi yang menunjang kegiatan selama di rumah saja. "Tanaman hias dan console gaming kami melihat akan tetap tinggi demand-nya," ucapnya.

Baca juga: Catat Sederet Lowongan Kerja BRI, Buka Sampai 19 Februari 2021

Menurut dia, bagi para UMKM yang ingin membuka usaha, menjual produk-produk yang demand-nya alias permintaannya masih tinggi, bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, ketika para UMKM mau bergabung dan berjualan secara online.

"Kita semua tahulah, masyarakat kita, semenjak pandemi, tren belanjanya bergeser. Semuanya sudah berbelanja secara online. Jadi membuka toko secara online atau bergabung menjadi pelapak kita adalah cara yang tepat," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com