Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Pagi Ini Melaju di Zona Hijau

Kompas.com - 11/02/2021, 09:42 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini berada di zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (11/2/2021).

Melansir data RTI, pukul 09.18 WIB, IHSG berada pada level 6.208,73 atau naik 6,9 poin (0,11 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 6.201,82.

Sebanyak 173 saham melaju di zona hijau dan 157 saham di zona merah. Sedangkan 173 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,7 triliun dengan volume 1,9 miliar saham.

Baca juga: Stagnan, Simak Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Adapun tiga saham yang mencatatkan net buy tertinggi pagi ini, antara lain saham Bank BRI (BBRI) dengan aksi beli asing sebesar Rp 47,3 miliar di seluruh pasar.

Selain itu, saham Telkom Indonesia (TLKM) juga mencatat aksi beli asing Rp 8,2 miliar, dan saham Bank BCA (BBCA) juga mencatatkan net buy asing pagi ini sebesar Rp 4,4 miliar di seluruh pasar.

Bursa Asia pagi ini sebagian besar bergerak negatif, dengan penurunan indeks Hang Seng Hong Kong 0,26 persen, dan indeks Strait Times turun 0,14 persen.

Sebelumnya, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menjelaskan, berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

“Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” kata Nafan dalam rekomendasinya, Rabu (10/1/2021).

Baca juga: IHSG Berpotensi Kembali Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Bursa Eropa kemain ditutup negatif dengan penurunan indeks FTSE 0,11 persen, dan indeks Xetra Dax 0,56 persen.

Wall Street pagi tadi dominasi merah dengan penurunan S&P 500 sebesar 0,11 persen, dan indeks acuan saham teknologi Nasdaq 0,25 persen. Sementara itu, Dow Jones Industrial Average menguat 0,2 persen.

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com