Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shell Cari Mitra untuk Kelola SPBU, Berminat?

Kompas.com - 17/02/2021, 13:32 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia tawarkan kemitraan untuk mengelola SPBU di kota Surabaya dan Medan. Dalam program ini, mitra diperbolehkan mengoperasikan hingga tiga SPBU Shell.

Adapun modal awal yang dipersyaratkan sebesar Rp 500 juta. Shell juga tidak mewajibkan mitra memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan.

"Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya. Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel," tulis manajemen dalam keterangan resmi, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Kata Pertamina, Ini Kelebihan dari Digitalisasi SPBU

Hingga saat ini program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sampai saat ini, Shell telah bekerjasama dengan 45 Mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut.

Shell mengklaim bahwa peluang bisnis SPBU di masa pandemi menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Bisnis SPBU mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan awal pandemi karena tetap menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk beraktivitas.

Baca juga: Jumlah SPBU Shell di Indonesia Meningkat 27 Persen pada 2020

 

Berdasarkan riset McKinsey pada September 2020, 70% masyarakat Indonesia khawatir sementara 26% lainnya agak khawatir untuk menggunakan transportasi umum.

Oleh karena itu masyarakat yang memiliki kendaraan pribadi atau mampu untuk membeli kendaraan pribadi memilih beralih dari transportasi umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com